Setelah dirawat di UGD dan kondisinya stabil, segera hubungi Sinshe Hans di telepon (021) 5637475, 5637476 handphone/whatsapp 0819 3261 8088, 0813 1261 3636. Karena banyak pasien stroke bisa pulih lebih cepat setelah diterapi oleh kami, dibandingkan dengan terus dirawat di rumah sakit.

Selain Klinik Stroke Nusantara, kami juga menjual dan menyewakan ranjang rumah sakit: ranjang-rumah-sakit.com; kursi roda: kursi-roda.com, sewakursiroda.com, kursirodabekas.com; tabung oksigen: tabungoksigen.net, sewatabungoksigen.com, tabungoksigenbekas.com; regulator oksigen: regulator-oksigen.com; selang ngt silicon: selangngt.com, selang oksigen: selang-oksigen.com; sarung tangan karet: sarungtangankaret.com; alat bantu jalan: alatbantujalan.com; perawat orang sakit: yayasanperawatindonesia.com; kasur decubitus: sewakasurdecubitus.com; suction pump: sewasuctionpump.com; selang NGT: selangNGT.com; urine bag: urine-bag.com dan alat kesehatan lainnya.

Sunday, August 8, 2010

GEJALA UNIK STROKE PADA WANITA

Tiba-tiba merasa lemas pada sebelah wajah, lengan atau kaki, bingung, sulit bicara atau memahami orang lain, mata kurang awas, sulit bejalan, pusing, limbung, sakit kepala, adalah gejala-gejala umum stroke. Namun wanita mengalami gejala-gejala lainnya, seperti nyeri pada wajah dan kaki-tangan, cegukan, mual, lemas, nyeri dada, sesak napas, dan jantung berdebar-debar.
Gejala unik ini mungkin saja mengakibatkan salah diagnosa. Atau memperlambat pengobatan. Padahal, seperti juga serangan jantung, pengobatan terhadap stroke paling efektif bila dilakukan sesegera mungkin setelah gejala pertama tampak. Terlambat dampaknya gawat. Pasien mungkin sulit diobati, bila ia tiba di rumah sakit tiga jam setelah menunjukkan gejala pertama.

WANITA LEBIH RENTAN?

Penyakit Jantung dan Stroke
Pria lebih sering mendapat serangan, tapi wanita pun bisa menjadi korban. Penyakit-penyakit ini biasanya menyerang wanita pada usia lanjut.

Friday, August 6, 2010

6 Langkah Untuk Penanganan Stroke Optimal: Catatan Kecil untuk Menyambut Hari Stroke Dunia

STROKE merupakan penyebab kematian nomor tiga dan penyebab kecacatan nomor satu di seluruh dunia. Dampak stroke tidak hanya dirasakan oleh penderita, namun juga oleh keluarga dan masyarakat di sekitarnya. Penelitian memperlihatkan bahwa kejadian stroke terus meningkat di berbagai negara berkembang termasuk di Indonesia. Beberapa penelitian di negara Asia menunjukkan angka prevalensi stroke berkisar antara 50 - 400 orang per 100.000 penduduk per tahun.

Dampak stroke yang sedemikian besar memunculkan kepedulian komunitas medis yang tergabung dalam World Stroke Organization untuk mencanangkan hari stroke sedunia yang diperingati pada tanggal 29 Oktober. Hari stroke sedunia membawa pesan bahwa stroke dapat dicegah dan diobati. Tema hari stroke sedunia tahun ini adalah, "Apa yang dapat saya lakukan?" Pertanyaan kritis bagi semua orang yang terlibat dalam penanganan stroke untuk memberi kontribusi kecil demi semakin baiknya pelayanan stroke.

Enam Langkah Penanganan Stroke
Enam langkah penanganan stroke diambil dari intervensi pada perjalanan alamiah dan klinik penyakit stroke. Langkah-langkah penanganan stroke meliputi: 1. pencegahan, 2. pengenalan dini, 3. reperfusi, 4. neuroproteksi, 5. rehabilitasi, dan 6. pencegahan sekunder.

Pertolongan Pertama Bagi Orang yang Terserang Stroke

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE.

Cara ini, selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek samping apapun.

Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DARURAT yang dapat berhasil 100%.

Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan STROKE , seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak.

Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambat sedikit saja, maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit.

Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tetap tenang.
Si penderita harus tetap berada di tempat semula dimana ia terjatuh ( Mis : di kamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja )

JANGAN DIPINDAHKAN !!!!
Sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah di otak.

Penderita harus dibantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan.

Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila tidak ada , maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai ~ dengan terlebih dahulu di-steril-kan dulu dengan cara di bakar di atas api.

Setelah jarum steril, segera lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN.

Titik penusukan kira-kira 1 cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup di tusuk 1 KALI SAJA dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.

Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara diPENCET apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari.

Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, si penderita akan segera sadar kembali.

Bila mulut si penderita tampak Mencong/ Tidak normal, maka KEDUA DAUN TELINGA si penderita HARUS DITARIK – TARIK sampai berwarna kemerah-merahan.

Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga.

Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si penderita akan kembali normal.

Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang berarti, maka segera bawa si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya e-mail ini di-sebarluas-kan kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi serta masyarkat luas, sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan di mana saja.