KlinikStrokeNusantara.com

KLINIK STROKE NUSANTARA

Stroke bisa menyerang Anda, atau siapa saja secara mendadak, tanpa tanda-tanda atau gejala apa pun ! Waspadalah ! Berhati-hatilah !

Bilamana orang yang Anda cintai terserang stroke, bawalah ke rumah sakit dan minta paksa dirawat di ruang gawat darurat (UGD) atau Intensive Care Unit (ICU). Walaupun, pihak rumah sakit mengatakan cukup dirawat di ruang biasa. Paksa, tetap minta di ruang gawat darurat, agar segera ditangani secara intensif, sehingga kerusakan atau kelumpuhan yang terjadi bisa benar-benar minimal. (Karena banyak rumah sakit tidak tahu harus berbuat apa menghadapi pasien yang terkena stroke, jangan heran, kalau pasien hanya dibiarkan saja).

Setelah dirawat di UGD dan kondisinya stabil, segera hubungi Sinshe Hans di telepon (021) 5637475, 5637476 handphone/whatsapp (WA) 0819 3261 8088. Karena banyak pasien stroke bisa pulih lebih cepat setelah diterapi oleh kami, dibandingkan dengan terus dirawat di rumah sakit.

Pasien-pasien stroke yang dirawat di Klinik Stroke Nusantara, merasakan banyak kemajuan setiap selesai sekali diterapi. Diperlukan 3 sampai 8 kali terapi. Selama ini, hanya 1 (satu) pasien Stroke, seorang pendeta yang lumpuh total (2 kaki dan dua tangan nggak bisa digerakkan setelah operasi) diterapi sampai 9 kali.

Selain Klinik Stroke Nusantara, kami juga menjual dan menyewakan ranjang rumah sakit: ranjang-rumah-sakit.com; kursi roda: kursi-roda.com, sewakursiroda.com, kursirodabekas.com; tabung oksigen: tabungoksigen.net, sewatabungoksigen.com, tabungoksigenbekas.com; regulator oksigen: regulatoroksigen.com; selang ngt silicon: selangngt.com, selang oksigen: selang-oksigen.com; sarung tangan karet: sarungtangankaret.com; alat bantu jalan: alatbantujalan.com; perawat orang sakit: yayasanperawatindonesia.com; kasur decuitus: sewakasurdecubitus.com; suction pump: sewasuctionpump.com; selang NGT: selangNGT.com; urine bag: urine-bag.com dan alat kesehatan lainnya.

Untuk pelayanan bisa diberikan dalam bentuk konsultasi via telepon jika ada pasien yang sibuk, atau tak punya waktu datang ke klinik. Silakan hubungi
Sinshe Hans
di telepon (021) 5637475, 5637476 handphone/whatsapp 0819 3261 8088. (... Tarif jasa per sekali datang terapi ke rumah atau rumah sakit Rp. 400.000,- untuk wilayah Jakarta dan
Rp 450.000 untuk Tangerang, Depok, dan Bekasi)

Sunday, November 11, 2018

Aterosklerosis

Radang pada pembuluh darah manusia yang disebabkan adanya penumpukan plak (plaques). Plak ini terbentuk lantaran kolesterol jenis LDL berlebih di dalam tubuh yang disimpan di dalam dinding arteri. 

Peran Kolesterol dalam Tubuh
"Jangan makan sate kambing, nanti kolesterol". "Ada plihan lain, ndak? Selain makan gulai". Dua kalimat penolakan tersebut acap kita dengar saat menjelang makan siang. Di kota besar seperti Jakarta, memilih  menu santap siang bisa dibilang gampang-gampang susah. Apa sebab? Ya, selain cita rasa, kita harus memperhitungkan nutrisi di dalamnya. Tak heran orang merasa takut dengan kolesterol.

Namun, benarkah kolesterol merupakan momok yang sebisa mungkin kita hindari? Apakah kolesterol merupakan zat yang hanya mendatangkan masalah? Kolesterol merupakan suatu jenis lemak yang diproduksi secara alamiah di dalam tubuh manusia dan dapat ditemukan di setiap sel tubuh. Walaupun berguna bagi tubuh, kadar kolesterol tidak boleh berlebih. Kalau kadar di dalam darah meningkat, kolesterol cenderung akan menumpuk pada dinding pembuluh darah dan memicu tersumbatnya dinding pembuluh darah tersebut. 

Kolesterol dibawa dalam darah dalam bentuk protein, kesatuan kolesterol protein ini disebut lipoprotein. Makanan yang kita asup turut memberikan  kontribusi negatif terhadap kadar kolesterol, yakni meningkat menjadi di atas batas normal. Oleh karena itu, kita sebisa mungkin dalam mengonsumsi lemak hewani, makanan berminyak, junkfood janganlah terlalu berlebih. Hal ini dilakukan untuk menekan terjadinya kolesterol berlebih.

Jenis kolesterol
Terdapat dua jenis kolesterol, HDL (high density lipoprotein) atau dikenal dengan kolesterol baik dan LDL (low density lipoprotein) atau sering disebut kolesterol jahat.

HDL disebut kolesterol baik karena cenderung bergerak kembali ke hati untuk dipecahkan dan dikeluarkan. Kolesterol jenis ini dapat dihasilkan dengan cara menjalani olahraga teratur dan terukur, menghindari rokok serta memperhatikan pola makan dan berat badan.

Sementara itu, LDL dikenal sebagai kolesterol jahat karena menyebabkan pengendapan pada dinding pembuluh. Kolesterol jenis disimpan dalam dinding arteri yang kemudian disebut plak (plaques). Plak yang menyumbat aliran darah menuju jantung dapat mengakibatkan serangan jantung. Akan tetapi, jika menyumbat  aliran yang menuju otak, hal ini dapat menyebabkan stroke.

Oleh karena itu, pola hidup sehat, termasuk memilah-milih makanan, sudah sepatutnya kita terapkan dalam kehidupan sehari-sehari agar tubuh tetap sehat dan bugar. (BYU)